WHAT'S NEW?
Loading...

Cara Membangun Website E-commerce

Peluang usaha membuat dan membuka web untuk Bisnis online atau istilah canggihnya website e-commerce sendiri saat ini dapatlah dikatakan mudah. Sedemikian mudahnya membuat situs online ini membuat semua kalangan dapat membuka sendiri usaha online.
Apa saja kelebihan dan pilihan yang dapat kita gunakan untuk membuat website e-commerce/ bisnis online?
Berbisnis online saat ini merupakan salah satu alternatif bisnis yang dapat dilakukan dengan berbagai kelebihan, antara lain :
  • Modal yang diperlukan untuk memulai bisnis online relatif lebih mudah dan murah karena dapat dimulai dari rumah
  • Pilihan sistem bisnis online yang beragam untuk beragam kalangan dapat dipilih sesuai tingkat kesulitan dan skala bisnis
  • Kemudahan untuk melakukan promosi dengan memanfaatkan situs-situs jejaring sosial seperti facebook, friendster, twitter, dan blog
  • Transaksi online yang memudahkan pembeli untuk berkunjung, memilih, dan membeli produk yang ditawarkan tanpa harus mencari dan datang ke lokasi penjual
Saat ini kita dapat memilih aneka macam cara untuk membuat situs online untuk berbisnis. Beberapa pilihan yang dapat kita coba yaitu :
  • WordPress. Kepopuleran wordpress sebagai sistem blog yang mudah untuk digunakan dapat kita manfaatkan pula untuk membuat situs bisnis online.
  • OsCommerce. Program khusus yang bebas untuk kita gunakan untuk membangun toko online memiliki fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan dengan sistem online dengan wordpress.
  • Zen-Cart. Sama seperti OsCommerce, program ini sama dengan oscommerce merupakan program berbasis open source yang sudah dioptimasi untuk memudahkan kita dalam membuat toko online.
  • Joomla. Joomla sebagai mesin portal dinamis dan CMS (Content Management System) memiliki kemampuan yang fleksibel untuk kita gunakan sebagai alat untuk membangun situs e-commerce.
  • PHP & Mysql. Jika kita mempunyai kemampuan pemrograman dan database, kita dapat juga merancang sendiri dari awal sampai akhir semua yang kita inginkan dalam membuat situs online. Tentunya untuk hal terakhir ini kita memerlukan skill yang lebih dibanding dengan sistem dan program lainnya. 
contoh web e-commerce dengan PHP dan Mysql Filenya  Download File di sini
Sumber:http://www.kamalsy.com/membuat-website-e-commerce-cara-mudah-bisnis-online.html

13 komentar: Leave Your Comments

  1. apakah benar begitu mudah membangun web e-commerce ? ataukah maaf .. kita telah mengecilkan makna e-commerce ?, selama ini web yang jual beli yg bertaburan di indonesia sudah dianggap e-commerce ? atau itu baru awalan yang sederhana saja, karena setau saya yg disebut e-commerce itu bukan hanya beli barang lalu transfer dana, tapi yg e-commerce sesungguhnya adalah harus mampu terintegrasi dengan real pembayaran dalam hal ini misalkan dengan kartu kredit. nah ceritanya tentu akan berbeda pada saat web yg kita buat itu mampu terintegrasi dengan real pembayaran by kartu kredit.. itu baru real e-commerce .. apakah mudah ? jawabnya belum tentu, karena kita butuh kerjasama dengan sekruritas kartu kredit, web kita akan di evaluasi oleh kebijakan (aturan, kemanana, pengakuan, teruji dll) kartu kredit apakah kita di approve atau tidak.

    BalasHapus
  2. dulu tahun 2002 atau 2003 pernah saya membuat web yg terintegrasi dengan pembayaran internasional kartu kredit, web kami di evaluasi selama hampir setengah tahun lalu alhamdulillah disetujui juga (dengan syarat dan ketentuan2 bla bla bla). karena waktu itu transaksi online kartu kredit di indonesia tidak diakui kemamanannya. saya tidak tau kalo sekarang apakah lebih mudah ... saya tidak tau

    BalasHapus
  3. nice post gan... nambah info nih
    ====================================
    Pesan Kubah Masjid Murah Madura - stainless steel/enamel/panel harga murah hanya ada di, Mahkota Kubah dot net

    BalasHapus
  4. ecommerce memang sekarang lagi ngetren, cuman modal website saja, sudah bisa dibilang ecommerce, hanya saja yang membedakan adalah skala nya, untuk e commerce tingkat global seperti ebay, tapi untuk skala indonesia kayak t*k*p*d*a gitu2

    BalasHapus
  5. Mau mendapatkan pelayanan yang baik dan ramah???

    Modal Kecil bisa mendapatkan hasil yg luar biasa...

    BalasHapus
  6. Menarik sekali, perlu saya coba ini..
    kebetulan lagi cara tentang hal ini.

    BalasHapus
  7. ok mantap sob buat infonya dan salam kenal

    BalasHapus
  8. keren mas buat infonya dan salam sukses selalu

    BalasHapus
  9. bagus bos artikelnya dan menarik

    BalasHapus
  10. makasih gan buat infonya dan semoga bermanfaat

    BalasHapus
  11. Kabar Baik Untuk Para pencinta Game
    Karena di Bulan januari ini Sudah keluar Game RPG Online Terpopuler Se-Asia
    Penasarankan Game nya Seperti apa???
    Kalian bisa dilihat game nya dari link di bawah yaaa

    BalasHapus